Jakarta, 23 Maret 2019, bertempat di Best Western Premier The Hive Lt.3, kompetisi daya ingat tingkat regional bertajuk 11th Indonesia Friendly Memory Championship (IFMC) yang diikuti puluhan peserta dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang Selatan ini telah selesai dilaksanakan.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Indonesia Memory Sports Council (IMSC) ini berhasil dijuarai oleh Janet Valencia, siswi SMA Regina Pacis Bogor. Janet yang berasal dari kategori remaja ini (13-17 tahun) berhasil mengingat lebih 51 wajah dan nama serta lebih dari 60 urutan kata acak dalam waktu 5 menit.

Salah Satu Peserta 11th IFMC sedang Berkonsentrasi

Posisi kedua berhasil diraih Afifah Hasna dari SMAN 2, Cimahi yang datang jauh-jauh dari bandung untuk memenangkan ajang 11th IFMC. Juara overall ketiga diajang ini berhasil diraih Ildo Rusdiansyah. Alumni Institut Teknologi Bandung ini harus mengakui kehebatan kedua remaja yang masih duduk dibangku sekolah. Juara overall pada kompetisi ini mendapatkan Tropi, Sertifikat, Uang tunai total jutaan rupiah, dan Voucher menginap dan makan di Hotel Best Western Premier The Hive, Cawang, Jakarta sebagai sponsor venue dari kegiatan kali ini.

Selain ketiga juara overall diatas, panitia juga memberikan medali dan penghargaan kepada top 3 di setiap cabang ingatan per kategorinya serta “best new player” yang telah berusaha keras diajang ini. Ajang ini merupakan rangkaian kegiatan menuju perhelatan akbar Memory Sports Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asia Open Memory Championship 2019 di Bali Oktober mendatang (baca : https://memorysports.id/championship/aomcbali/ )

Para peserta dari kejuaraan 11th IFMC berkompetisi di 5 cabang daya ingat yaitu random words, random numbers, names and faces, random images, dan speed cards. Panitia juga memberikan satu “surprise event” pada acara ini berupa tantangan mengingat peta fiktif. Kompetisi daya ingat ini diharapkan menjadi salah satu ajang positif yang menjadi trend di kalangan pelajar dan masyarakat saat ini dimana manfaat dari melatih daya ingat akan membantu dalam keseharian dan pendidikan baik didalam maupun luar sekolah. Masyarakat umum juga dapat mecoba berlatih daya ingat sebagaimana yang dilakukan para memory expert melalui aplikasi MindX (baca : http://www.ingatangajah.com/mindx ) yang juga digunakan saat 11th IFMC. (YL/IMSC)

——————————————————————————–

Foto-foto selama kejuaraan berlangsung : http://bit.ly/foto11thifmc

Susunan lengkap para juara : http://bit.ly/announcement11thifmc


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *