Jakarta – Bagi sebagian orang, mengingat wajah dan nama mungkin sulit dan sering terlupa saat bertemu dengan orang baru. Namun tidak dengan siswa SMAN 8 Jakarta ini, Rinaldy Adin atau yang biasa disapa Didi, berhasil menjadi juara umum dalam perlombaan yang bertajuk MindX Online Memory Championship (MOMC) Names & Faces yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi MindX memory games dan juga media Virtual Conference.

Dalam perlombaan ini, Didi yang tergabung dalam kategori junior berhasil mengingat 38 wajah dan nama acak dalam waktu 5 menit serta 89 wajah dan nama acak dalam waktu 15 menit dengan total poin 975, sehingga menempatkannya sebagai juara umum mengalahkan kategori adult dan kids.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2020 yang lalu ini diikuti oleh puluhan peserta dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Surabaya, Pasuruan, Kalimantan Timur, dan Tangerang Selatan.

Tidak hanya itu, Didi juga berhasil menjadi Juara 1 Overall kategori Junior. Selain Didi, ada juga Mila Andyni Adin siswi dari SD Ade Irma Jakarta yang ternyata adik kandung dari Rinaldy Adin dan berhasil mendapat Juara 1 Overall kategori Kids, sementara untuk Juara 1 Overall kategori Adult dimenangkan oleh Audhy Rachaddian dari Bandung.

Juara Overall kategori Kids

Juara 3 (Akmal, Jakarta), Juara 2 (Maulidiva, Surabaya), Juara 1 (Mila, Jakarta)

Juara Overall kategori Junior

Juara 3 (Alvo, Depok), Juara 2 (Hasna, Pasuruan), Juara 1 (Didi, Jakarta)

Juara Overall kategori Adult

Juara 3 (Bey, Jakarta), Juara 2 (Mona, Jakarta), Juara 1 (Audhy, Bandung)

Kompetisi daya ingat ini diharapkan menjadi salah satu ajang positif yang dapat melatih daya ingat untuk membantu keseharian dalam hal mengingat wajah dan nama. Masyarakat umum juga dapat mecoba berlatih mengingat wajah dan nama melalui aplikasi MindX. (baca: http://bit.ly/mindxmemorygames) dan dapat membantu meningkatkan daya ingat secara signifikan (RN/IMSC)

_____________________________________________________________________________________________

Hasil kompetisi dapat dilihat pada link berikut ini :

http://bit.ly/momcnf2020

Pengumuman pemenang lomba MOMC-Names & Faces 2020

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Open for Registration!