Jakarta, Pandemi Covid 19 memang belum berakhir, namun prestasi – prestasi baru dapat terus terlahir. Dilaksanakan secara Online melalui Virtual Conference dan menggunakan aplikasi MindX Memory Games, kompetisi daya ingat tingkat nasional bertajuk Indonesia Intellectual Championship (IIC) seri Random Words & Random Images 2021 berhasil diselenggarakan oleh Indonesia Memory Sports Council (IMSC).

Kejuaraan yang diikuti puluhan peserta dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Depok, Sangatta (Kutai timur), Medan, Surabaya, Pasuruan, Tasikmalaya, dan Tangerang Selatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 – 21 Maret 2021 yang lalu.

Kompetisi ini berhasil dimenangkan oleh Hasna Widyaningrum, siswi SMPN 2 Pandaan, Pasuruan. Hasna yang berasal dari kategori remaja ini (13-17 tahun) berhasil mengingat 78 kata acak (random words) serta 157 gambar acak (random images) dalam waktu 5 menit.

Posisi kedua berhasil diraih Vien Aulia Rahmatika, mahasiswi Program Magister UI, yang bertanding di kategori dewasa (18 – 59 tahun) berasal dari Jakarta. Posisi ketiga berhasil diraih Tian Ahmad Bayuadri, pelajar SMA Edu Global School Bandung, yang bertanding kategori dewasa (18 – 59 tahun). Tian saat ini juga sudah berhasil diterima di Institut Teknologi Bandung.

Juara 1 Overall mendapatkan Uang tunai, medali, dan sertifikat. Seluruh juara overall lainnya pada kompetisi ini juga mendapatkan Medali, Sertifikat dan voucher belajar. Selain itu, panitia juga memberikan medali dan penghargaan kepada top 3 untuk “Best New Player” dan “Most Improved” juga sertifikat untuk peserta yang dinobatkan sebagai “Rising Star” yang telah berusaha keras diajang ini.

Juara overall IIC-Memory Championship (Random Words & Images) 2021

Ajang ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari 5 jenis kompetisi yang diadakan secara online yakni Indonesia Intellectual Championship (IIC) 2021 (Memory, Critical Thinking, Spelling Bee, English Presentation, dan Arithmetic).

Kompetisi daya ingat ini diharapkan menjadi salah satu ajang positif yang menjadi trend di kalangan pelajar dan masyarakat saat ini dimana manfaat dari melatih daya ingat akan membantu dalam keseharian dan pendidikan baik didalam maupun luar sekolah. Masyarakat umum juga dapat mecoba berlatih daya ingat sebagaimana yang dilakukan para memory expert melalui aplikasi MindX. (baca: http://bit.ly/mindxmemorygames) yang saat ini sudah memiliki ribuan pengguna dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara (RN/IMSC)

_____________________________________________________________________________________________

Hasil kompetisi dapat dilihat pada link berikut ini :

https://bit.ly/resultsiicmar2021

Suasana kompetisi secara online

Video pengumuman juara kompetisi

Categories: Event

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Open for Registration!