Kabar bahagia datang dari salah satu siswi Student Memory Course (SMC) yang berhasil masuk Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) ITB Salma Yuwani N. Pelajar SMAN 1 Depok ini berhasil masuk ke kampus favorit Institut Teknologi Bandung melalui jalur SNMPTN pada tahun 2019.

Ibunda dari Salma mengirimkan kabar bahagia ini melalui pesan WA yang diterima oleh Kak Ira (Sekretaris Indonesia Memory Sports Council) pada 8 April 2019. Pesan tersebut berisi , ” Assalamu’alaykum kak Ira… apa kbr?, Alhamdulillah atas bimbingan dan doa dari kak Yudi, kak Ira, dan kakak yg lain selama bergabung di IMSC, Salma di terima di ITB FTSL jalur SNMPTN “.

Salma Saat Berkompetisi di Asia Open 2018

Salma memiliki kemampuan daya ingat yang kuat khususnya dalam mengingat kata acak (random words). Ia juga beberapa kali mengikuti kompetisi daya ingat internasional seperti Malaysia Open tahun 2017 dan Asia Open tahun 2018 di Singapore. Ia bergabung di SMC sejak tahun 2016 dan berhasil meraih medali perunggu random words pada Malaysia Open Memory Championship tahun 2017 di Kuala Lumpur.

Salma saat Audiensi di KBRI Kuala Lumpur tahun 2017

Prestasi Salma ini mengikuti kakak-kakak alumni SMC sebelumnya yang telah berhasil masuk kampus-kampus favorit pada tahun 2018 seperti Rifda yang berhasil masuk STEI ITB dan Hanifah Khalila yang berhasil masuk Fakultas Kedokteran Unpad.

“Selamat buat Salma yang telah berhasil masuk ITB, doa kami agar Salma dan adik-adik lainnya berhasil menggapai cita-citanya. Kami juga berharap, Salma kedepannya ikut menjadi pengurus Memory Sports ITB yang akan di launching akhir 2019 ini”, pesan dari Kak Yudi Lesmana selaku Ketum IMSC yang juga merupakan Alumni Teknik Pertambangan ITB. (Tim Media IMSC)

—————————————

Cari tau lebih banyak tentang kami di www.ingatangajah.com

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *